Senin, 31 Januari 2011

Contoh Naskah Pidato SD untuk Lomba Pidato

Yang saya hormati kakak-kakak panitia dan teman-teman yang saya cintai dan banggakan.

Puji syukur kita panjatkan kehadirat Illahi Robbi yang telah memberi kesehatan kepada kita semua sehingga kita dapat berkumpul di majlis yang mulia ini.

Sholawat serta salam kita limpahkan kepada junjunan Nabi Besar Muhammad SAW, kepada keluarganya, sahabatnyam serta umatnya yang taat hingga akhir zaman.

Hadirin sekalian yang berbahagia
Persaudaraan yang erat antar umat Islam perlu dilestarikan dalam hidup ini. sehingga kepada sesamanya saling cinta mencintai, kasih sayang, dan antara lain hak orang islam terhadap orang islam adalah : bila dalam keadaan sakit, maka kita harus menjenguknya. Pada saat menjenguk orang sakit jangan sampai banyak yang ditanyakan kepada si sakit tadi dan juga jangan menakuti-nakuti. Akan tetapi doakan agar teman yang sakit tadi cepat sembuh dan jangan berdiam lama-lama di tempat teman yang sakit, karena teman yang sedang sakit tadi kemungkinan membutuhkan istirahat.

Bagi orang islam yang mengunjungi temannya sakit semata-mata mengharap ridha Allah, maka surgalah tempat kediamannya.

Dengan begitu memang luar biasa pahala bagi orang-orang yang suka mengunjungi saudaranya yang sedang sakit. Maka hal semacam itu hendaklah menjadi kebiasaan dalam masyarakat muslim.

Demikian sekilas yang bisa kami sampaikan, mudah-mudahan membawa manfaat,

Contoh Naskah Pidato SD untuk Lomba Pidato Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Hika

0 komentar:

Posting Komentar